Yamaha

Jembatan Penghubung Tiga Desa di Sukaresik Putus

  Rabu, 20 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Banjarsari, Desa Sukapancar dan Desa Tanjungsari di Kecamatan Sukaresik nyaris putus. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SUKARESIK, AYOTASIK.COM -- Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Banjarsari, Desa Sukapancar dan Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya sepanjang 27 meter dengan lebar 1,2 meter tidak bisa berfungsi dan nyaris putus.

Hal ini lantaran, tali sling baja yang menopang jembatan putus. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses pejalan kaki maupun kendaraan roda dua dari tiga desa.

"Kejadiannya itu sabtu kemarin, akibat dari putusnya tali sling. Saat ini tidak bisa digunakan," kata Teteng Muhammad Taufiq Kepala Desa Banjarsari, Rabu (20/5/2020).

Jembatan tersebut, kata Teteng, dibangun pada tahun 1993 untuk digunakan sebagai akses aktifitas sehari-hari warga tiga desa terutama dalam kegiatan perekonomian dan pendidikan. Bahkan, pada musim kegiatan belajar belajar berlangsung, jembatan sering dilintasi oleh anak-anak sekolah.

"Kami berharap jembatan ddapat dibangun lagi. Inginya dibangun secara permanen karena fungsinya vital, sebagai jalan alternatif memotong jarak," kata Teten.

Dihubungi terpisah, Camat Sukaresik Opan Sopian menuturkan, jembatan penghubung 3 desa tersebut putus dikarenakan kawat sling putus. Oleh sebab itu untuk sementara ini warga tidak bisa melewati jembatan gantung tersebut.

“Jadi nanti dimusyawarahkan dulu ditingkat desa, setelah itu baru diajukan untuk perbaikan kepada pemerintah daerah, “ ucapnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar