Yamaha

Sekda Kabupaten Tasik Pastikan, Anggaran Penanggulan Covid-19 Terbuka

  Kamis, 21 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen membantah jika pihaknya tidak transparan dalam penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19. Zen menegaskan, pihaknya akan membuka penggunaan anggran Covid-19 jika waktunya sudah tepat.

Bantahan Zen tersebut muncul menyikapi lontaran Anggota Banggar DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim.Ia menilai, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tasikmalaya dipandang tidak transparan dalam penyampaikan kebutuhan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

"Jadi begini, karena data dan kebutuhan berubah, akhirnya pengajuan anggaran juga berubah. Pasti nanti akan dipublik dan dibuka, anggaran itu dipakai apa saja, " kata Zen, Kamis (21/5/2020).

Zen menambahkan, tidak dikabulkannya permintaan Banggar soal rencana penggunaan anggaran Covid-19, karena pendataan masih dilakukan dan angka kebutuhan berubah, seiring perubahan data. Contohnya ,adanya penambahan jumlah bantuan jaring pengaman sosial sebanyak 122.000.

"Kita bantu masyarakat terdampak sebagai jaring pengaman sosial. Awalnya kita siapkan Rp. 20miliar untk mencover 24.000 Kepala keluarga. Tapi berdasarkan usulan masuk menjadi 122.000, otomatis anggran pun bertambah, " ucapnya.

Zen menjelaskan, pengalokasian anggaran didalamnya ada point point penggunaan. Nantinya, semua itu kata Zen, akan disampaikan pada laporan pertanggungjawaban.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar