Yamaha

Relawan Terkonfirmasi Covid-19 di Tasik Dinyatakan Sembuh

  Jumat, 22 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat melepas kepulangan pasien sembuh Covid-19, Asep Sidik (jaket hitam) di RS SMC Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/5/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Seorang relawan RSPI Sulianti Saroso yang sempat positif Covid-19 dinyatakan sembut, Jumat (22/5/2020).

Warga yang berasal Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya ini sempat menjalani perawatan Medis di RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) sejak 6 Mei Hingga 22 Mei 2020.

Kesembuhan pasien bernama Asep Sidiq ini disambut bahagia Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama Jajaran RSUD SMC Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, Sudah dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya sembuh usai jalani perawatan Medis di RSUD SMC. Kita bersyukur ini keutamaan Bulan Suci Ramadan dan kinerja Petugas medis yang telaten merawat pasien hingga negatif," kata Ade Sugianto saat pelepasan pasien sembuh di RSUD SMC Tasikmalaya.

Penyebab pasien positif Covid-19 bisa dipulangkan cepat karena RSUD SMC memiliki Laboratorium Tes Cepat Molekuler (TCM) yang diklaim bisa cepat dan akurat mendeteksi pasien Positif atau negatif Covid-19.

"Pasien ini sudah boleh pulang setelah dilakukan test PCR dua kali di laboratorium TCM milik kita yang baru hari ini saya launching sebenarnya. Jadi pasien bisa cepat pulang karena hasilnya juga cepat, hanya 45 menit saja tidak harus nunggu lama," tambah Ade.

Direktur RSUD SMC Iman Firmansyah mengatakan, pasien bernama Asep Sidiq masuk rumah sakit 6 mei lalu. Saat perawatan, pasien menjalani PCR dan swab dua kali dengan hasil negatif.

"Sudah dua kali PCR  di Lab kita yang baru hasilnya negatif dan kita perbolehkan Pulang jumat sore ini" Ucap Iman.

Proses pelepasan Relawan yang sembuh ini melibatkan puluhan perawat. Tenaga medis RSUD SMC sempat memberikan penghormatan dengan tepuk tangan bersama untuk pasien.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar