Yamaha

Ribuan Miras Dimusnahkan Polres Tasik Jelang Lebaran

  Sabtu, 23 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Kapolres Tasikmalaya AKBP. Hendria Lesmana saat memecahkan satu botol miras sebagai tanda pemusnahan dan perang terhadap peredaran miras. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kepolisian Polres Tasikmalaya memusnahkan ribuan botol miras berbagai merk dan ukuran, Sabtu (23/5/2020). Miras yang dimusnahkan dengan menggunakan alat berat ini merupakan hasil razia selama operasi ketupat lodaya 2020.

Pemusnahan langsung dipimpin Kapolres Tasikmalaya AKBP. Hendria Lesmana, disaksikan perwakilan Forkopinda diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Sri Tatmala Wahanani, Ketua DPRD Asep Sopari, perwakilan Kodim 0612 Tasikmalaya, Satpol PP, Kemenag dan Ulama.

Hendria mengatakan, sedikitnya 2006 botol miras berbagai merk dihancurkan hari ini. Selain itu ada juga ratusan botol alkohol 70 persen yang kerap kali digunakan untuk meracik miras, ratusan dus obat batuk dan belasan liter miras oplosan jenis ciu.

"Ini hasil operasi pekat selama bulan Ramadhan, ada sekitar 2 ribu botol miras kita hancurkan hari ini, " kata Hendria kepada wartawan.

Hendria menambahkan, pihaknya akan terus melakukan perang terhadap peredaran miras. Mengingat, peredaran miras tidak sesuai dengan kultur Tasikmalaya yang agamis. Paska pemusnahan, kata Hendria, pihaknya juga akan terus melakukan razia terutama saat malam takbiran.

"Seringkali, malam takbir dijadikan momen oleh orng yang tidak bertanggung jawab melakukan pesta pesta miras. Kita akan razia dan akan beri tindakan sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

Pemusnahan miras oleh Kepolisian ini, disambut baik tokoh agama maupun ulama. Seperti yang dilontarkan Ketua PNCU Kabupaten Tasikmalaya KH. Atam Rustam. Atam menuturkan, langkah pemusnahan sebagai upaya meminimalisir peredaran miras di Tasikmalaya.

"Terlebih lagi, kasus peredaran miras ini seolah tidak ada ujungnya, selalu terulang dan terulang lagi. Kami menyambut baik pemusnahan ini dan kami siap membantu polisi memberantas peredaran miras," ucap Atam.
 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar