Yamaha

Bupati Tasik Imbau Warga Tidak Gelar Takbir Keliling dan Halal Bihalal

  Sabtu, 23 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Melalui surat edaran Bupati Tasikmalaya nomor 32 Tahun 2020 tentang Pelaksaan Ibadah salat Idulfitri Dalam Situasi Terjadinya Pandemi Covid-19, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melarang kegiatan takbir keliling menyambut datangnya hari raya Idulfitri.

"Jadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling. " kata Ade, Sabtu (23/5/2020).

Selain diminta untuk tidak menggelar kegiatan takbir keliling, kata Ade, pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak melaksanakan kegiatan open house, halal bihalal atau kegiatan lain sejenis yang berpotensi mengumpulkan dan mengundang banyak orang.

"Karena kita khawatir, terjadi penularan virus. Kita harus antisipasi dan waspada ,karena penyebaran virus masih terjadi, " kata Ade.

Dalam pelaksaan salat Idulfitri, lanjut Ade, pihaknya memperbolehkan masyarakat menggelar salat Idulfitri baik dilapangan terbuka maupun masjid, dengan catatan harus menerapkan protokol kesejatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Syarat itu di antaranya menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir sebelum wudlu, membawa alas sujud masing-masing, menggunakan masker, Tidak bersalaman atau mushofaha dan bersentuhan anggota badan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar