Yamaha

Masjid Perum Margamulya Dibersihkan, Bersiap Gelar Salat Id

  Sabtu, 23 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Seorang warga Perumahan Margamulya membersihkan masjid untuk digunakan salat Id. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM --  Melalui surat edaran Bupati Tasikmalaya nomor 32 Tahun 2020 tentang Pelaksaan Ibadah salat Idulfitri Dalam Situasi Terjadinya Pandemik Covid-19, Pemkab Tasikmalaya memperbolehkan melaksanakan salat Idulfitri di masjid atau lapangan dengan catatan harus memberlakukan protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah.

Keputusan itu disambut baik gugus tugas pencegahan Covid-19 dan pengurus DKM Masjid Raissa Perumahan Margamulya Desa Cikunir Kecamatan Singaparna. Mereka bahu membahu dan bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Raissa dan di halaman Masjid yang akan dipakai untuk pelaksaan salat Idulfitri.

"Kami masyarakat perumahan sepakat melaksanakan salat Idulfitri. Saat ini, kami persiapkan dengan melakukan penyemprotan masjid dan membersihkan halaman masjid," kata Ketua Gugus pencegahan Covid-19 Perumahan Margamulya Fajar Ruslan, Sabtu (23/5/2020).

Selain melakukan penyemprotan, kata Fajar, pihaknya juga melakukan pengatur jarak salat menggunakan lakban atau benang. Hal itu dilakukan agar pada saat pelaksanaan salat Idulfitri, jarak antar jemaah bisa disesuaikan.

"Kami juga terapkan bahwa, orang yang baru datang dari luar kota terutama zona merah kami cegah untuk melakukan salat Idulfitri di masjid. Kami lakukan pemantauan dengan tegas, " kata Fajar.

Sementara itu, pelaksaan salat berjamaah Idulfitri tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang biasanya digelar di Masjid Baitulrahman Kabupaten Tasikmalaya, tahun ini ditiadakan. Hal itu mengacu pada surat edaran Bupati nomor 32 tahun 2020 yang hamya memperbolehkan pelaksaan salat Idulfitri dilingkungan masyarakat mulai tingkat RT, RW, DKM  masing-masing.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar