Yamaha

Alun-Alun Singaparna Kumuh, Pemerintah Tak Punya Anggaran Perawatan

  Kamis, 28 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Kondisi pintu gerbang Taman Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasimalaya yang tak terawat. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kondisi Taman Alun-alun Singaparna sepertinya lepas dari perhatian pemerintah. Kondisi taman yang berada di jantung Ibukota Kabupaten Tasikmalaya tersebut tidak tertata dan banyak kerusakan di beberapa bagian.

Pantauan Ayotasik.com, kerusakan Taman Alun-alun Singaparna terlihat di pintu gerbang yang sudah keropos. Selain itu, dinding yang menjadi batas taman kotor dan dipenuhi lumut. Di bagian dalam taman, banyak tumbuh rumput liar, dan pohon-pohon besar sangat rimbun seperti tidak pernah dipotong.

Menanggapi kondisi itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Faisal Soeparyanto menuturkan, saat ini tidak memiliki anggaran untuk perawatan Alun-alun singaparna, yang ada hanya biasa untuk kebersihan yang dilakukan oleh petugas kebersihan.

"Anggaran perawatan itu tidak ada, kalau soal perbaikan itu menjadi kewenangan dari Dinas PUPR," kata Faisal, Kamis (28/5/2020).

Tidak adanya perawatan ini, kata Faisal, sudah terjadi beberapa tahun. Anggaran yang ada di dinas pun, digunakan untuk penanganan Covid-19.

"Mudah-mudahan dianggaran selanjutnya ada untuk perawatan. Kalau yang ada saat ini juga dipakai untuk penanganan Covid-19," ucap Faisal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar