Yamaha

DPRD Minta Santri Difasilitasi Protokol Kesehatan

  Jumat, 29 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Ayobandung.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Fraksi PKB Ami Fahmi mendorong pemerintah daerah untuk memperhatikan dan memfasilitasi kedatangan ribuan santri yang akan masuk ke pondok pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Ami meminta agar pemerintah daerah hadir memfasilitasi kedatangan para santri dari dalam dan luar daerah ke pesantren dengan melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan kementerian kesehatan (Kemenkes) RI di tengah wabah Covid-19.

"Dalam hal penerimaan santri baru dan kembalinya santriwan santriwati yang berasal dari luar daerah. Pemerintah daerah harus melakukan protokol kesehatan di setiap pondok pesantren," kata Ami, kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Bentuk fasilitasinya, kata Ami, diantaranya dengan pelaksanaan rapid test atau alat pengukur suhu serta himbauan pemerintah. 

Ami menambahkan, santri dan pondok pesantren harus menjadi zona sehat terbebas dengan penyebaran wabah Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan handsanitizer, santri yang sedang sakit memakai masker serta rutin menyemprotkan cairan disinfektan disekitar lingkungan pesantren.

"Saya harap, pemerintah harus memfasilitasi santri dan pesantren, kemarin dalam penyaluran bantuan juga pemerintah menerjunkan SKPD, masa soal santri dan pesantren tidak difasilitasi," papar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar