Yamaha

RS SMC Kembali Rawat Pasien Covid-19

  Sabtu, 06 Juni 2020   Irpan Wahab Muslim
RS SMC. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Setelah pemulangan dua pasien sembuh Covid-19,  RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya kembali menerima satu pasien terkonfirmasi positif.

Pasien itu dirujuk Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (6/6/2020).

Pasien inisial AH berusia 27 tahun itu, merupakan warga Tarebung Oloh, Desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur yang menikah dengan warga Cibegal, Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya.

Ia bekerja di Bandung dan mendapatkan hasil tes swab terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun sebelum dijemput tim medis dari dinas kesehatan setempat untuk dikarantina di salah satu rumah sakit di Bandung, pasien dijemput pihak keluarga.

"Iya betul, kami dari pihak rumah sakit menerima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 rujukan dinas kesehatan. Saat ini sudah masuk di Ruang Isolasi Uhud," kata Kasi Pelayanan Medis Adi Widodo melalui sambungan telepon, Sabtu (6/5/2020).

Dengan adanya pasien Covid-19 itu, RS SMC yang sudah nol pasien positif, kembali mengisolasi pasien terjangkit virus tersebut.

Menurut Adi, pasien masih dalam pemantauan tenaga medis. Pasien pun akan dites swab untuk kedua kalinya dalam beberapa hari ke depan.

"Kita terus pantau kondisinya saat ini, kalau untuk tes swab atau PCR yang kebetulan sudah ada di kita alatnya kemungkinan akan dilakukan beberapa hari ke depan," ucap Adi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar