Yamaha

Sambangi Tasik, Pengurus PDIP Jabar Disambut Tes Covid-19

  Sabtu, 06 Juni 2020   Irpan Wahab Muslim
Pelaksanaan rapid test terhadap pengurus DPD PDIP Jabar di kantor DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK -- Kedatangan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat dari Bandung ke Kantor DPC PDI Perjuang Kabupaten Tasikmalaya disambut rapid test massal.

Tes dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah Covid-19, Sabtu (6/6/2020).

Rapid test dimulai dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, lalu dilanjut terhadap sepuluh pengurus partai.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Aep Safudin mengatakan, pelaksanaan rapid test atau tes cepat (RDT) tersebut untuk memenuhi persyaratan dokumen perjalanan dalam situasi pandemi Covid-19.

"Sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan, kami lakukan RDT kepada rombongan ketua dan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat dalam rangka roadshow konsolidasi partai sekaligus penguatan program gotong royong partai dalam pengawasan dan penanggulangan dampak Covid-19 di Jawa Barat," kata Aep, Sabtu (6/6/2020).

Dia menjelaskan, setelah rombongan melaksanakan rapat konsolidasi di kantornya, rombongan langsung berangkat ke Kabupaten Pangandaran melanjutkan rapat konsolidasi dengan pengurus partai di daerah pesisir itu.

Sementara itu, Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya Reti mengatakan, berdasarkan hasil rapid test, rombongan dinyatakan non reaktif Covid-19.

"Ya hasil rapid tes semuanya non reaktif Covid-19," kata Reti.

Hasil rapid test dituangkan dalam surat keterangan sehat non reaktif Covid-19 dari Dinas Kesehatan dan diserahkan kepada pihak yang bersangkutan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar