Yamaha

Pemkab Tasik Potong Anggaran Kunker dan Mamin untuk Covid-19

  Senin, 08 Juni 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi -- Warga mengenakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Pandemi Covid-19 mendorong pemerintah memutar otak untuk mengatur anggaran penanggulangan. Hal itu dilakukan pemerintah mulai tingkat pusat hingga daerah, tak terkecuali dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen menuturkan, setidaknya Rp100 miliar disiapkan Pemkab Tasikmalaya untuk menanggulangi  wabah Covid-19. Anggaran itu terkumpul berkat pemangkasan dari beberapa kegiatan pemerintah seperti kunjungan kerja (kunker) dinas ke luar daerah, anggaran makan dan minum (mamin), pelatihan masyarakat, pengadaan barang, dan lainnya.

“Bukan dihilangkan, tapi dipangkas anggaran kegiatan tadi (penanggulangan Covid-19). Tetap ada (anggaran kegiatan pemerintah) cuma kita sesuaikan dengan kebutuhan kita,“ kata Zen, Senin (8/6/2020).

Anggaran sebesar itu, kata Zen, digunakan untuk membeli alat pelindung diri untuk kebutuhan rumah sakit hingga penanggulangan dampak sosial-ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat wabah Covid-19.

“Sudah kita salurkan untuk penanggulangan dampak sosial ekonomi Covid-19 kepada masyarakat bulan Mei lalu,” ucap Zen.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar