Yamaha

Masih Muda, Calon Bupati Baru Ramaikan Pilkada Kabupaten Tasik

  Kamis, 11 Juni 2020   Irpan Wahab Muslim
Ahmad Tazakka Bonanza (berpeci) menyerahkan formulir pendaftaran persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati kepada pengurus DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar Desember mendatang diramaikan dengan munculnya bakal calon Bupati Tasikmalaya dari kalangan santri. Adalah Ahmad Tazakka Bonanza atau akrab disapa Aka, yang didorong maju oleh Pondok Pesantren Al-Idrisiyah.

Keseriusan pria yang baru berusia 29 tahun ini dibuktikan dengan pengembalikan formulir pendaftaran persyaratan calon bupati dan wakil bupati kepada partai Gerindra, Kamis (11/6/2020).

Aka mengaku, kedatangannya bersama pengurus pesantren Al-Idrisiyah ke kantor DPC Gerindra untuk menyerahkan formulir persyaratan calon yang sudah dilengkapinya.

"Saya sebagai utusan pesantren harus menjadi imam bagi daerah atau Kabupaten Tasikmalaya ini. Alasan saya memilih mendaftar ke Gerindra, karena sering bersentuhan atau dekat, Gerindra juga adalah partai terbuka," ungkap Aka kepada sejumlah wartawan.

Motivasi dirinya maju sebagai bakal calon bupati, ungkap Aka, karena ingin memberi manfaat bagi Kabupaten Tasikmalaya. Di samping itu, Aka ingin membawa lembaga pesantren mempunyai peran terhadap perekonomian dan pemerintahan.

"Tidak ada cara lain, ketika ingin bermanfaat bagi masyarakat luas, dan melakukan perbaikan di daerah, kita sendiri ikut pilkada. Memberikan kontribusi yang lebih besar. Dan Ponpes Al-Idrisiyah mengutus saya sebagai kader untuk berjuang di Pilkada," ujarnya.

Selain melamar kepada Partai Gerindra, dirinya mengklaim telah berkomunikasi dengan partai lain yakni Demokrat dan PAN. Langkah ini diambil untuk memuluskan jalan menjadi orang nomer satu di Kabupaten Tasikmalaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar