Yamaha

Nyalon Bupati Tasik, Azies Rismawa Minta Doa ke Ketua PBNU Said Aqil Siradj

  Kamis, 18 Juni 2020   Irpan Wahab Muslim
Pertemuan calon Bupati Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. (Ayotasik.com/Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Salah satu bakal calon bupati dari keluarga besar Mayasari Group, Azies Rismaya Mahpud sowan kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Dalam silaturahmi, Azies Rismaya didampingi sang adik Amir Mahpud, yang sekaligus menampuk tugas sebagai ketua tim dari keluarga Mayasari Group. Di samping itu, staf khusus turut menyertai.

Menurut Azies Rismaya, dirinya beserta tim sowan kepada Ketua Umum PBNU untuk meminta doa restu atas niatan diri mencalonkan menjadi Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2020.

"Sebelum bertemu Buya Said, saya menemui dulu Sekjen PBNU Pak Kiai Helmi Faisal Zaini di ruangannya. Di sana kami silaturahmi dan ngobrol-ngobrol seputar perjalanan perusahan jasa transportasi Mayasari Group dan juga rencana niatan saya maju sebagai calon Bupati Tasikmalaya. Mohon doa restu lah. Tapi beliau banyak memberi nasihat dan masukan berharga kepada saya," ungkap Azies melalui rilis yang diterima Ayotasik.com, Kamis (18/6/2020).

Saat bertemu dengan Said Aqil Siradj, ada yang membuat Azies Rismaya terharu sehingga meneteskan air mata. Hal itu yakni ketika Said Aqil Siradj bercerita tentang kisah pertemuannya dengan almarhum ayah Azies Rismaya, Engkud Mahpud.

"Saat memperkenalkan diri, Pak Kiai langsung mengatakan bahwa beliau beberapa kali bertemu almarhum ayahanda saya bersama Syech Dawud di Makkah. Dan menyebutkan waktu itu beliau masih mengasistensi Syech Dawud dari Jambi yang mengajar di sana" terang Azies.

Ditambahkan Azies,dalam pertemuan itu, dirinya mendapat banyak Ilmu, wejangan, dan nasihat berharga dari Ketua Umum PBNU.

"Semuanya memberi spirit yang sangat kuat bagi saya untuk bulat berjuang, kuat tekad dan keras perjuangan, sehingga tercipta apa yang di sebut himmah kata beliau mah" ungkap Azies.

Dirinya juga diwanti-wanti untuk tidak meladeni ucapan fitnah dan tuduhan dengan ucapan dan pernyataan, terlebih mereka yang menuduh dan memfitnah itu belum tentu juga paham dan mengerti akan masalah yang hendak dibicarakan.

"Capek nanti, biarkan saja. Jawab saja dengan tindakan, hadiri pengajian rutin mingguan, bulanan, salawatan, istigasahan, haulan, tahlilan, dan sejenisnya. Saya nitip NU dan warga NU Tasikmalaya ya. Kalau jenengan terpilih jadi bupati, juga (jaga) ormas dan umat Islam lainnya. Begitu pesan beliau kepada saya," ungkap Azies.

Dalam pertemuan itu, Said Aqil Siradj menyerahkan secara simbolis Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu) dengan co-branding Bank Mandiri kepada Azies Rismaya Mahpud. "Tapi yang terpenting adalah berkah dan doa restu dari beliau" pungkas Azies.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar