Yamaha

Masyarakat Terima Bansos Tak Layak Diminta Lapor

  Kamis, 18 Juni 2020   Republika.co.id
Ilustrasi -- Menteri Sosial RI Juliari P Batubara (kiri) meninjau pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Cimahi, Jawa Barat. (Ayobandung.com/Tri Junari)

JAKARTA, AYOTASIK.COM -- Masyarakat yang menerima bantuan sosial sembako dapat mengadu jika nilai dan kualitas sembako buruk dan tak sesuai. Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Kami juga ada nomor dan email pengaduan. Silakan bagi siapa saja yang menerima paket sembako yang merasa nilainya atau kualitasnya tidak sesuai dengan apa yang dipublikasikan, silakan melaporkan," kata Juliari di Istana Presiden Jakarta, dilansir Republika, Kamis (18/6/2020).

Juliari mengatakan, pemerintah akan selalu terbuka menerima aduan dan keluhan terkait penyaluran program bansos sembako. Untuk memastikan kualitas bansos yang disalurkan layak dan sesuai, tim internal Kemensos pun juga melakukan random cek ke lapangan.

"Sehingga kita bisa pastikan sesuai dengan aturan yang sudah disepakati," ucapnya.

Merurutnya, penyiapan dan penyaluran program bansos sembako juga dikawal oleh LKPP sejak awal untuk menentukan harga ataupun nilai dari paket sembako yang akan disalurkan.

"Pada saat di awal pun pada saat kami memulai program bansos sembako ini kami juga sudah dikawal oleh LKPP di dalam menentukan harga-harga ataupun nilai-nilai bahan yang ada di dalam paket sembako tersebut," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar