Yamaha

Ketua Golkar Tak Keberatan Dampingi Azies di Pilkada Tasikmalaya

  Kamis, 25 Juni 2020   Irpan Wahab Muslim
Silatutahmi para pengurus PAC Partai Golkar se-Kabupaten Tasikmalaya di kantor DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Cikunir Singaparna, Kamis (25/6/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto tak keberatan jika ditunjuk mendampingi pengusaha jasa angkutan Mayasari Grup, Azies Rismaya Mahpud, sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 9 Desember nanti.

"Saya sudah sampaikan, melihat gesture pak Azies saya kira sangat respons sekali. Akan tetapi bagi kami, menunggu apapun keputusan Pak Azies pada kami. Disamping itu, tentu menunggu keputusan DPP Golkar," ucap Erry seusai menggelar silatutahmi dengan para pengurus PAC Partai Golkar se-Kabupaten Tasikmalaya di kantor DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Cikunir Singaparna, Kamis (25/6/2020)

Terkait rekomendasi, kata Erry, semua ada di wewenang DPP Partai Golkar dan hal itu masih menjadi kajian di pusat. Prosesnya pun dinilai masih cukup panjang dan akan terus dilihat apa yang terjadi ke depannya.

Keyakinan Erry jika Golkar siap mengusung Azies Rismaya makin kuat manakala Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah telah bertemu dengan keluarga Mayasari Grup ini. Saat itu Ade Barkah bahkan telah mendaulat Azies Rismaya sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya dari partai berlambang beringin tersebut.

Dikatakan Erry, secara struktural pihaknya tidak bisa membantah apa yang disampaikan Ketua DPD Golkar Jawa Barat untuk mendukung Azies Rismaya. Bahkan dikatakan Erry, struktur partai hingga ke tingkat bawah telah cukup solid dan terlihat semangatnya manakala Azies Rismaya datang ke kantor DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, Azies Rismaya mengaku, kedatangannya ke kantor DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya hanya untuk menjalin silaturahmi lebih erat. Terutama saling memahami sikap politik Golkar dan kesiapan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kalau Golkar saya pastikan itu mendukung. Sementara kalau menyangkut siapa wakilnya (calon wakil bupati), Pak Erry juga paham itu bagaimana kesepakatan para elit di atas," ujar Azies.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar