Yamaha

WTP Jadi Motivasi Pemkab Tasik Tingkatkan Kinerja

  Senin, 29 Juni 2020   Irpan Wahab Muslim
Sekda Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyajian laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2019.

"Ini menjadi salah satu tanda, bahwa dalam penyajian pelaporan kita tentang pertanggungjawaban keuangan itu sudah memenuhi standar, bahkan diatas standar, sehingga kita bisa WTP," kata Sekda Kabupaten Tasikmalaya Mohammad Zen, Senin (29/6/2020).

Zen mengungkapkan, dengan diraihnya WTP, memang secara keseluruhan tidak dianggap sempurna. Akan tetapi untuk standar untuk mendapatkan WTP sudah masuk kategori.

"Jadi sudah ada standarnya, jadi tidak bisa dengan kondisi yang tidak terukur atau mencapai standar, lalu WTP, itu tidak bisa. Makanya ini menjadi suatu hal yang patut kita syukuri," ujar Zen.

Dengan diraihnya WTP ini, tambah Zen, tidak membuat pemerintah daerah jumawa atau terbawa euforia, akan tetapi semua kekurangan akan terus disempurnakan.

Adapun catatan-catatan rekomendasi dari BPK yang bersifat administrasi akan ditindaklanjuti segera dan langkah kedepan untuk lebih menyempurnakannya.

"Tidak ingin kita istilahnya jatuh ke lubang yang sama. Hari ini kesalahan, masa harus dilakukan lagi, jadi kita bisa mempersiapkan lebih baik setelah ada penilaian dari BPK," tambah Zen.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pemerintah daerah sangat bersyukur bisa mendapatkan WTP. Dengan didapatkannya WTP, bukan berarti tidak ada proud atau kekeliruan. Dalam WTP ini pastinya ada rekomendasi yang harus patuhi dalam waktu 60 hari kedepan.

"Sehingga apa yang menjadi catatan dan rekomendasi ini, insyaallah akan menjadi bahan bagi kita untuk dilaksanakan dengan baik," kata Ade.

Kemudian, lanjut Ade, menjadi bahan motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan baik. 


 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar