Yamaha

Pilkada Kabupaten Tasik Diprediksi Diikuti Lebih dari 2 Paslon

  Selasa, 30 Juni 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi Pilkada . (ayotasik)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar Desember mendatang diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 2 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati.

Figur itu di antaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga petahana Ade Sugianto, mantan Birokrasi Iwan Saputra, Pengusaha Transportasi Azies Rismaya Mahpud, Figur pesantren Ahmad Tazakka Bonanza dan Cep Zamzam Nur dari perseorang,

Banyaknya figure yang muncul menginginkan posisi Bupati Tasikmalaya itu, mendapatkan perhatian dari pengamat politik dan sosial Tasikmalaya Asep M Tamam. Asep menilai, pelaksaan Pilkada nanti tidak akan hanya memunculkan satu nama calon Bupati dan wakil bupati atau calon tunggal tseperti pada Pilkada 2015 lalu.

“Meskipun politik itu seperti mahkluk gaib, tapi kita optimis tidak lagi mengalami masa seperti waktu Pilkada 2015 yang hanya calon tunggal. Kalau pemahaman saya, maksimal 4 pasangan calon, minilal 2 pasangan calon, “ kata Asep melalui sambungan telepon, Selasa (30/6/2020).

Peluang dari masing-masing figure dalam Pilkada nanti, kata Asep, semuanya mempunyai peluang yang sama. Bahkan berdasarkan hasil survey yang dilakukan masing-masing pasangan calon, mereka mempunyai optimisme dan percaya  diri bertarung dalam Pilkada.

“Artinya yang surveinya diatas yang lain, optimis bisa menang di Pilkada. Sedangkan yang masih tertinggal, optimis bisa bersaing dan meningkatkan posisinya," ujar Asep.

Dari seluruh calon yang sudah muncul dan mentasbihkan sebagai Bupati Tasikmalaya, lanjut Asep, Ia melihat bahwa seluruhnya mempunyai optimism tinggi untuk bisa menjadi pemenang pada Pilkada dan menduduki kursi Z-1 Kabupaten Tasikmalaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar