Yamaha

DPP PPP Berikan SK ke Paslon Hade - Yakin

  Rabu, 01 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi. (ayobandung)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- DPP PPP  memberikan Surat Keputusan (SK) kepada bakal calon bupati/wakil bupati Tasikmalay H. Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Desember mendatang.

Kepastian tersebut setelah adanya pertemuan antara pengurus DPW PPP Jawa Barat (Jabar), DPD PDI-Perjuangan, desk pilkada DPC PPP, desk pilkada DPD PDI-Perjuangan beserta bakal calon Hade-Yakin di Kantor DPW PPP, Selasa (30/6/2020) kemarin.

Secara resmi SK DPP PPP tersebut akan diserahkan langsung kepada kedua bakal calon Hade-Yakin, Jumat (3/7/2020) mendatang. Keduanya diundang langsung oleh pimpinan dan pengurus DPP PPP untuk secara langsung mengambil SK.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Apip Ipan Permadi mengakui Selasa (30/6) malam desk pilkada DPC PPP diundang ke DPW PPP Jabar dalam silaturahmi politik dan penyampaian hasil survei Hade-Yakin di Pilkada Tasik.

Menurut Apip, dalam pertemuan tersebut juga diundang desk Pilkada DPC PDI-Perjuangan dan DPD PDI-Perjuangan Jabar. Inti dalam acara tersebut adalah penyampaian dari DPW PPP bahwa bahwa SK DPP PPP sudah diturunkan kepada H Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin).

"Bahkan SK-nya sudah ditandatangani Ketum dan Sekjen DPP PPP. Yang disampaikan langsung oleh jajaran pengurus DPW PPP. Langsung oleh Ketua DPW PPP Ade Munawaroh, Sekwil Pepep dan Ketua Desk Pilkada DPW PPP Jabar Komarudin Taher," ungkap Apip, kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Apip menambahkan, SK tersebut belum diserahkan secara langsung kepada pasangan  Hade-Yakin. Penyerahan nanti akan langsung diberikan oleh DPP PPP kepada dua bakal calon.

"Rencananya Jumat pekan ini kedua Bakal Cabup-cawabup Hade-Yakin akan diundang ke Jakarta, untuk menerima SK langsung," terang Apip.

Apip menambahkan, dalam silaturahmi dan penyampaian SK calon itu, disampaikan juga paparan hasil survei bakal calon Hade-Yakin. Dengan hasilnya cukup meyakinkan bahwa pemasangan Ade Sugianto dengan Cecep Nurul Yakin sangat bagus dan tepat.

"Artinya kita semakin yakin, dari hasil survei nya Hade dan kita semakin Yakin, untuk melangkah maju di Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya," papar Cecep.

Apip juga menyampaikan, walaupun PPP dengan PDI-Perjuangan secara raihan suara sudah mencukupi untuk modal maju di Pilkada, tidak menutup diri untuk partai lain. Bahkan diakuinya dengan PAN pun sudah dibangun kebersamaan.

"Kita juga menjajaki dengan partai lain, selain dengan PAN dan PDI-Perjuangan, walaupun belum dikuatkan dengan SK, tetap menghormati mekanisme dan tahapan penjaringan masing-masing partai," kata Apip.

Bahkan PPP pun, ungkap dia, tidak menutup kemungkinan bisa berkoalisi dengan PKB, PKS, partai non parlemen termasuk dengan Demokrat dan Golkar.

"Targetnya menang, lebih banyak yang akan bergabung, kekuatan akan lebih meyakinkan. Mudah-mudahan sebelum masuk pemilihan sudah meyakini untuk menang," ungkap Apip.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar