Yamaha

Tak Kantongi Izin, Dua Tower Telekomunikasi di Tasik Disegel

  Jumat, 03 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya menyegel dua buah tower milik perusahaan telekomunikasi karena tak mengantongin izin dalam sepekan terakhir. Lokasi tower berada di Kampung Sangegeng Desa/Kecamatan Mangunreja dan di Kampung Sukarasa Desa Cilumba, Kecamatan Cikatomas. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya menyegel dua buah tower milik perusahaan telekomunikasi karena diduga tak mengantongin izin dalam sepekan terakhir.

Lokasi tower berada di Kampung Sangegeng Desa/Kecamatan Mangunreja dan di Kampung Sukarasa Desa Cilumba, Kecamatan Cikatomas.

Mirisnya, kedua tower sudah beroperasi cukup lama. Padahal petugas Satpol PP sempat meminta kepada pemilik tower untuk melengkapi perizinan terlebih dahulu sebelum pembangunan. Akan tetapi hal itu tidak digubris pemilik tower dan proses pembangunan tetap berjalan.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Engkos Koswara meminta pemilik tower kooperatif dan mentaati segara peraturan yang berlaku. "Kita segel tower BTS tersebut dan mematikan aliran listriknya," kata Engkos, Jumat (3/7/2020).

Engkos menerangkan, penyegelan tower sesuai dengan amanat Peraturan Daerah Nomer 22 tahun 2007 tentang tata cara pendirian, pengawasan, pengendalian, dan penyelenggaraan menara telekomunikasi.

Setelah melakukan penyegelan, pihaknya akan memanggil penanggung jawab tower diiringi pengawasan dengan melibatkan pemerintah setempat. "Kalau nanti izinnya sudah ditempuh dan sudah terbit, silahkan beroperasi," tegas Engkos.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar