Yamaha

Bawaslu Hidupkan Kembali Gakumdu, Pelototi Proses Verfak

  Jumat, 03 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Kordinator divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Khoerun Nasichin.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tasikmalaya kembali menghidupkan Sentra Gerakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) paska adanya keputusan melanjutkan kembali tahapan Pilkada yang akan digelar Desember mendatang.

Sentra Gakkumdu yang terdiri dari unsur Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan ini khusus menangani pelanggaran pemilu. Untuk lebih meningktkan komunikasi dan pemahaman bersama terkait mekanisme dan prosedur penanganan penanganan pelanggaran pidana pemilihan, rakor berbagai unsur Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan digelar, Kamis (2/7/2020) kemarin.

"Adapun mekanisme penanganan pelanggaran pemilu itu diatur dalam perbawaslu nomor 14 tahun 2017, Kita kemarin melakukan rakor, " ucap Kordinator divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Khoerun Nasichin, Jumat (3/7/2020)

Khoerun menambahkan, rakor yang kemarin digelar juga sebagai upaya optimalisasi persiapan menghadapi tahapan pemilihan pemilihan. Terlebih saat ini, sedang berlangsung tahapan verifikasi faktual berkas dukungan persyaratan calon perseorangan.

"Dimana didalamnya terdapat juga potensi pelanggaran pidana. Jadi kita mantapkan komunikasi di sentre Gakkumdu," ujar Khoerun. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar