Yamaha

Pasangan Hade-Yakin Terima SK Pemaketan, Chemisty Lanjutan?

  Sabtu, 04 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin menerima SK pemaketan Pilkada 2020 dari DPP PPP, Jumat (3/7/2020).

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade - Yakin) akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pemaketan untuk Pilkada 9 Desember 2020 dari DPP PPP, Jumat (3/7/2020).

Penyerahan SK tersebut langsung dilakukan oleh Plt. Ketua Umum PPP Soharso Manoarfa di kantor DPP PPP Jl. Pangeran Diponogoro Menteng Jakarta Pusat. Selain pasangan calon, nampak hadir pula para petinggi dan pengurus DPP partai berlambang Ka'bah tersebut.

Koalisi PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung pasangan Hade - Yakin di Pilkada kali ini mendapatkan perhatian dari pengamat politik dan sosial, Asep M Tamam.

Asep menilai, koalisi PDI Perjuangan dan PPP di Kabupaten Tasikmalaya bukanlah hal yang baru. Artinya, keputusan koalisi kedua partai ini kemungkinan sudah terbangunnya chemistri atau kecocokan diantara keduanya. Kedua partai ini sudah bersepakat berkoalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya selama 20 tahun atau sejak 2010 lalu.

"Artinya, chemistry keduanya sudah ada dan panjang. Artinya tidak harus memperbaharui konsep pemenangan seperti kampanye dan lainnya," ucap Asep, Sabtu (4/7/2020).

Asep menilai, koalisi kedua partai ketiga kalinya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun ini karena didorong keinginan mengulang sukses kemenangan berturut-turut dua kali Pilkada sebelumnya. Dimana PDI-Perjuangan dan PPP sukses menghantarkan pasangan H. Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto dalam dua kali kemenangan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya.

Disinggung soal peluang pasangan Hade - Yakin, Asep menilai, tidak ada salahnya melakukan lobi politik dan kordinasi dengan partai lain untuk bergabung mengusung pasangan Hade - Yakin. Karena modal 13 Kursi dari kedua partai yakni PDI Perjuangan dan PPP di DPRD belum cukup dalam pertarungan Pilkada nanti.

"Saya kira perlu adanya penambahan koalisi. Agar lebih banyak. Jadi tidak cukup hanya dengan 13 Kursi di DPRD modalnya. Paling tidak ada satu partai lagi bergabung saya kira sudah cukup, " ucap Asep.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar