Yamaha

Ajengan Tasik Berdoa, Harap Wabah Berakhir dan Pemimpin yang Amanah

  Kamis, 09 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Tiga bakal calon bupati Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud, Iwan Saputra, dan Ahmad Tazakka Bonanza menghadiri acara doa dan zikir Haul Sang Surya Pelita Sukapura yang diselenggarakan Forum Ajengan Tasikmalaya, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan bertajuk "Mengharap Maunah Melalui Wasilah" tersebut dilaksanakan di Gedung Islamic Center (IC) Kabupaten Tasikmalaya. Ratusan ajengan dan para keluarga keturunan pejuang Sukapura yang dihaulkan hadir dalam acara. Selain itu, sejumlah ormas Islam dan pimpinan pondok pesantren ikut hadir.

Ketua Forum Ajengan Tasikmalaya Yamin Hambali mengatakan, kegiatan haul akbar dilaksanakan dalam rangka memperingati dan mengenang Sang Surya Pelita Sukapura dengan mengharap maunah melalui wasilah.

"Kemudian, kedua doa bersama untuk semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya diselamatkan dari virus ini," ungkap Yamin, kepada wartawan.

Ditambahkan Yamin, dalam kegiatan ini juga dilakukan doa bersama untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 agar berjalan lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang baik.

"Mudah-mudahan, siapapun bupatinya yang jujur, tablig, amanah, sidik dan fatanah. Tujuan kita mengundang para bakal calon di acara ini untuk menjaga silaturahmi tanpa sekat dan batas untuk bersama-sama memajukan Tasik," harap Yamin.

Yamin menegaskan acara ini tidak membawa kepentingan politik tertentu. Penyelenggara hanya ingin bersilaturahmi dan menyampaikan kepada bakal calon tentang pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat. Begitu juga ajengan sebagai teladan masyarakat.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang hadir dalam acara itu mengatakan, pemerintah ikut bahagia dan mengapresiasi kepada para ajengan yang sudah bisa melaksanakan kegiatan haul Sang Surya Pelita Sukapura.

"Kegiatan doa zikir para ajengan dan kiai ini bisa dilaksanakan sebulan sekali. Puji syukur kepada Allah Swt, kita mengenang pejuang dan pahlawan di Sukapura, dan bersyukur adanya Kabupaten Tasikmalaya," papar Ade.

Dalam Pilkada 2020, Ade berharap bisa menjadi jembatan untuk menjadi kebaikan, keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya. "Sukses acaranya, kepada para calon semua diberi kesehatan, dan tidak boleh saling menjelekan," ujar Ade.

Siapapun nanti pemimpinnya, Ade menganggap, sudah tertulis dan diputuskan oleh di Allah Swt. Tentu hasilnya pun yang terbaik bagi Kabupaten Tasikmalaya. "Mudah-mudahan partisipasi masyarakat di Pilkada tinggi, dan dicatat menjadi kebaikan oleh Allah Swt," ujar dia.

Sebagai pembina politik, Ade juga mengajak semua bakal calon di pilkada berdamai. Menurutnya, pilkada bukan sebatas kontestasi antar calon, akan tetapi pendidikan politik bisa diserap oleh masyarakat.

"Pilkada itu bukan adu jago, tetapi pilkada itu bagian dari kesempatan masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya, jaminan sebagai warga negara tanpa ada tekanan," ungkap Ade.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar