Yamaha

Cabup ARM, Jaring Aspirasi Lapisan Masyarakat Melalui Surat

  Sabtu, 11 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Cabup ARM, Jaring Aspirasi Lapisan Masyarakat Melalui Surat

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Ingin mengetahui keinginan dan harapan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya, Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud (ARM) menggelar lomba menulis. Pengumuman pemenang kejuaraan lomba menulis surat untuk Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud (ARM) pun sudah dilaksanakan di Saung Bumi Mahpud di Jalan Raya Singasari-Singaparna, Sabtu (11/72020).

Lomba menulis tersebut diikuti oleh 100 peserta dari kategori usia SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan Umum. Dengan hadiah uang pembinaan dan beasiswa Primajasa plus kartu tiket gratis keliling dunia bersama Primajasa.

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud (ARM) mengungkapkan,
kegiatan lomba menulis surat untuk dirinya sebagai bakal calon bupati Tasikmalaya, digagas oleh tim. Tujuannya selain menyerap dan mendengar langsung keinginan dan harapan masyarakat lewat tulisan, juga sebagai calon ingin memberikan edukasi.

"Karena di dalam Undang-undang 1945 sendiri bahwa warga atau masyarakat Indonesia itu berhak mendapatkan pendidikan. Karena kewajiban pemerintah itu ikut mencerdaskan rakyatnya, maka kita pun ikut membantu lewat perlombaan menulis ini," ungkap Azies, kepada wartawan usai acara.

Kemudian tujuan lainnya, kata Azies, agar masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya ini termasuk para peserta yang mengikuti perlombaan ini yang pada umumnya sedang menuntut ilmu dan belajar bisa menyampaikan keinginannya.

"Pesertanya ada siswa SMP, SMA, Mahasiswa dan dari kalangan umum juga ada. Intinya agar kami dapat mendengar langsung keinginan, harapan, keluhan bahkan jeritan dari masyarakat lewat tulisannya," terang Azies.

Azies mengaku tidak ada niatan lewat perlombaan menulis ini, meraih simpati pemilih pemula atau masyarakat. Dia menegaskan bahwa murni perlombaan ini tulus karena ingin mendengar langsung suara hati masyarakat.

"Apalagi saya mendengar langsung peserta yang membacakan tulisannya tentang keinginan dan harapan kepada calon bupati agar Kabupaten Tasikmalaya lebih maju, kami sangat tersentuh sekali," ujar Azies.

Azies menambahkan, isi dari tulisan-tulisan para peserta yang mewakili masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ini, akan Ia upayakan untuk diwujudkan ketika menjadi pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya kelak.

"Hati nurani dan pemikiran para penulis ini tulus dan murni, kami akan coba wujudkan keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ini," tambah Azies.

Pimpinan Mayasari Group yang sekaligus ketua Tim pemenangan ARM,  Amir Mahfud menambahkan, tujuan kegiatan lomba menulis ini selain lebih mendekatkan sosok atau figur bakal calon bupati Tasikmalaya ARM yang didorong oleh keluarga besar Mayasari, juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Juga sebagai bentuk perhatian dari keluarga Primajasa Mayasari Group, agar masyarakat lebih mengenal dan dekat dengan kami. Mudah-mudahan reward atau hadiah yang diberikan bisa dipergunakan baik oleh peserta," tambah Amir. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar