Yamaha

Pengurus PAC PDI Perjuangan Diuji, Ingin Hasilkan Pimpinan yang Berdedikasi

  Senin, 13 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Uji kelayakan dan kepatutan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/7/2020). (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 126 calon Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di 39 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti kegiatan uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/7/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya melalui pemeriksaan suhu tubuh oleh tim kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, masing-masing peserta yang diusulkan oleh ranting itu diuji secara tertulis dan diwawancarai oleh tim penguji dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Aep Saripudin mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini merupakan lanjutan sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan Februari 2020. Namun ditunda sementara akibat pandemi Covid-19.

"Melalui FPT inilah, seseorang dianggap layak dan patut untuk menduduki suatu jabatan tertentu. Baik untuk jabatan ketua, sekretaris maupun bendahara (KSB)," kata Aep, Senin (13/7/2020).

Pelaksanaan kelayakan dan kepatutan ini juga lanjut Aep, dilandasi semangat bahwa PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik ini, harus terus dinamis menjadi partai hebat dan handal dengan tata kelola yang modern. Sehingga perlu disikapi dengan sumber daya manusia (SDM) pengurus yang berintegritas, memiliki loyalitas dan berdedikasi tinggi.

Ditambahkan Aep, seleksi calon ketua PAC merupakan bagian dari proses atau tahapan dalam rangka konsolidasi internal partai di tingkat PAC sekaligus sebagai prasyarat dan tahapan Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

Terkait hasil kelayakan dan kepatutan ini kata Aep, seluruhnya menjadi kewenangan pihak DPD sebagai tim penguji.

"Penilaian hasil uji kelayakan dan kepatutan itu digodog oleh DPD, yang nantinya menjadi pertimbangan dalam rangka menentukan KSB. Hal itu karena pembentukan PAC merupakan jewenangan DPD sebagaimana  diatur dalam anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART) partai," terang Aep.

Lebih lanjut Aep menyebutkan, semangat dari semua proses konsolidasi internal partai PDI Perjuangan dari mulai pngurus anak ranting, ranting dan PAC yang sedang berjalan, adalah dalam rangka menghadapi even terdekat partai yaitu Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar