Yamaha

Perkara Asusila Dominasi Kejahatan di Kabupaten Tasikmalaya

  Selasa, 14 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi perkara asuslia.

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti kejahatan di depan Kantor Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/7).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya, Sri Tatmala Wahani, menjelaskan pemusnahan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum ini dari penyelesaian kasus yang terjadi dari periode Januari sampai Juni 2020.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan, terang dia, berasal dari 72 perkara diantaranya tindak pidana penganiayaan sebanyak 11 perkara, pencurian 12 perkara , narkotika 11 perkara, psikotropika 17 perkara, narkotika 5 perkara, asusila 14 perkara, penculikan 1 perkara dan pembunuhan 1 perkara.

"Dari kasus-kasus tersebut, memang, psikotropika dan asusila mendominasi," terang Sri.

Menurut Sri, jenis barang bukti yang dimusnahkan ada pakaian, senjata tajam semacam golok, senjata api rakitan, obat-obatan psikotropika seperti pil eximer sebanyak 5 ribu butir, sabu dan ganja.

Tidak hanya berhenti dalam pemusnahan barang bukti, Sri pun mengaku akan melakukan penyuluhan hukum ke desa-desa agar masyarakat sadar dan taat hukum sehingga tidak tersangkut kejahatan.

"Ini berkaitan dengan banyaknya kasus asusila ya, kedua terbanyak pada pemusnahan barang bukti hari ini. Jadi kita nanti akan gencar melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat hingga tingkat Desa," ucap Sri.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar