Yamaha

Pasien Positif Bertambah, Pemkab Tasik Akan Lakukan Evaluasi AKB

  Jumat, 17 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi. (Pixabay )

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Heru Suharto menuturkan, banyaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang mencapai 9 orang.

Pemkab Tasikmalaya akan melakukan kajian dan evaluasi terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, kata Heru, pihaknya juga menunggu arahakan dari pemerintah provinsi dan pusat terkait persyaratan bagi masyarakat yang ingin bekerja ke luar kota, apakah cukup dengan surat keterangan sehat melalui rapid test saja atau ada aturan lain agar penyebaran virus Corona ini tidak semakin meluas.

“Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 maka Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, akan melakukan evaluasi 24 Juli nanti bersamaan dengan konvensi di tingkat Jawa Barat.” Ucap Heru, Jumat (17/7/2020).

Saat ini, lanjut Heru, pemerintah hanya fokus untuk menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas dengan terus melakukan upaya sosialisasi dan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita fokus menekan penyebaran agar tidak semakin banyak warga yang terpapar. Terkait selanjutnya kita menunggu arahan saja, “ ungkap Heru.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar