Yamaha

Meski AKB, Pemkab Tasik Harus Terus Ingatkan Masyarakat Terkait Covid-19

  Sabtu, 18 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi. (pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang mencapai 9 orang harus menjadi sinyal bagi seluruh masyarakat bahwa penyebaran virus corona masih terjadi.

Ketua KNPI Kecamatan Singaparna Zamzam J Maarif menuturkan, ditengah masyarakat saat ini ada anggapan bahwa, penyebaran Covid-19 sudah selesai dan menganggap kehidupan kembali normal. Hal ini dilihat dari lemahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai bagian upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Jadi di masyarakat saat ini bukan new normal tapi lebih kepada back to normal. Artinya kembali ke normal bukan normal baru," ucap Zamzam, Sabtu (18/7/2020).

Zamzam menilai, saat ini banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada diluar ruangan. Padahal, pemerintah sudah mewanti-wanti dan mengingatkan agar protokol kesehatan diterapkan.

"Kita lihat di keramaian dipasar dan lainnya. Banyak yang belum menerapkan protokol kesehatan. Hal kecilnya tidak menggunakan masker," ucap Zamzam.

Zamzam pun mengharapkan, pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk tidak berhenti melakukan sosialisasi sebagai upaya mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dan menganggap pandemi Covid-19 sudah selesai.

"Pemerintah harus lebih gencar. Jangan hanya waktu awalnya saja sosialisasi gencar tapi sekarang malah melemah, " ucap Zamzam

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar