Yamaha

Ingatkan Protokol Kesehatan, Pemkab Rencanakan Gelar Lomba Desa Sehat

  Sabtu, 18 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan terus berupaya dan fokus pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu upaya pencegahannya itu yakni sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimulai dari lingkungan keluarga hingga lingkungan masyarakat secara luas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen menuturkan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya pada Agustus mendatang akan diisi oleh kegiatan yang lebih positif. Artinya tidak akan melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang dan ceremonial.

"Kalau banyak orang, tentu itu melanggar aturan yang ada. Tapi kita akan isi dengan kegiatan yang lebih produktif, " ucap Zen beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu, lanjut Zen, yakni menggelar lomba kebersihan tingkat Desa yang meliputi berbagai aspek termasuk cara masyarakat dalam Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Dengan begitu, setiap desa nantinya akan berlomba-lomba menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat serta prilaku masyarakat yang selalu menerapkan PHBS dan Protokol kesehatan.

"Jadi itu bagian dari stategi kami di pemerintah menberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak lupa menerapkan pola hidup bersih dan protokol kesehatan," ujar Zen. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar