Yamaha

Tim Gugus Tugas Gelar Operasi Masker, Ratusan Warga Terjaring

  Senin, 27 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Seorang warga terjaring operasi lodaya yang disertai razia penggunaan masker sesuai ketentuan Gubernur Jawa Barat yang baru selama pandemi Covid-19 ini. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan melakukan razia masker di perempatan Cipasung, Kecamatan Singaparna, Senin (27/7/2020).

Operasi yang dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana ini digelar menindaklanjuti surat edaran Gubernur Jawa Barat tentang sanksi bagi yang tidak menggunakan masker. Namun dalam operasi kali ini, tim gabungan belum menerapkan sanksi denda, tetapi lebih kepada imbauan dan sosialisasi.

Dalam operasi ini, banyak ditemukan masyarakat terutama pengguna kendaraan baik roda dua, roda empat, atau lebih yang tidak menggunakan masker. Mereka pun diminta berhenti untuk mendengar sosialisasi petugas tentang kewajiban menjalankan protokol kesehatan, salah satunya tentang penggunaan masker.

"Kita lakukan ini sekaligus dengan operasi patuh lodaya. Kita berikan sosialisasi dan diberi masker secara gratis kepada mereka yang tidak menggunakan masker," ucap Hendria.

Hedria melihat, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan abai terhadap protokol kesehatan. Padahal saat ini, pandemi Covid-19 masih terjadi dan mengancam kesehatan banyak orang. Untuk itu, pihaknya mengimbaumasyarakat agar mematuhi arahan pemerintah.

"Kita tidak bosan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat menerapkan protokol kesehatan termasuk memakai masker," ujar Hendria.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar