Yamaha

Kesadaran Penggunaan Masker Warga Kabupaten Tasik Rendah

  Senin, 27 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Pperasi gabungan yang dilakukan Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan di perempatan Cipasung, Kecamatan Singaparna, Senin (27/7/2020)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dalam operasi gabungan yang dilakukan Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan di perempatan Cipasung, Kecamatan Singaparna, Senin (27/7/2020) banyak ditemukan masyarakat dan pengguna kendaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Banyaknya warga dan pengendara kendaraan yang tidak menggunakan masker itu, menjadi indikasi bahwa kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya masih rendah. Hal itu diakui wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang juga Kapolres Tasikmalaya AKBP. Hendria Lesmana.

Hendria menuturkan, pihaknya prihatin melihat masih banyaknya warga yang lupa akan prmakaian masker. Padahal memakai masker ditengah pandemi Covid-19 diharuskan pemerintah untuk menekan peredaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

"Kami akan terus lakukan upaya sosialisasi, agar kesadaran masyarakat ini meningkat. Kami khawatir, masyarakat terlena dan menganggap virus Corona sudah tidak ada," ucap Hendria.

Sementara itu, Kabid Trantibum Satpol PP – Damkar Kabupaten Tasikmalaya Dindin menuturkan, meski sudah ada edaran Gubernur Jawa Barat terkait sanksi bagi yang tidak menggunakan masker, dalam operasi gabungan edaran itu tidak diterapkan.

Hal itu, berkaitan dengan belum adanya aturan yang dibbuat oleh Gugus tugas tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita hanya melakukan imbauan dan sosialisasi, tidak diberikan sanksi karena belum adanya payung hukum atau aturan yang mengatur soal itu," ujar Dindin.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar