Yamaha

Sembuh dari Covid-19, Yayat Disambut Isak Tangis

  Selasa, 28 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim

LEUWISARI, AYOTASIK.COM -- Yayat warga kampung Cigadog, Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dirawat secara intensif di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) selama 20 hari. Rumah sakit pun memperbolehkannya pulang karena sudah negatif berdasarkan pemeriksaan molekular.

Kepulangannya sendiri disambut antusias warga dan pihak desa. Kepala Desa Cigadog pun langsung turun ke rumah sakit untuk penjemputan dengan menggunakan ambulans desa, Selasa (28/7/2020).

Sekitar pukul 10.30 WIB, rombongan desa yang menjemput Yayat tiba di Kampung Cigadog. Kedatangan rombongan disambut ratusan warga. Warga berebut bersalaman dan mengucapkan selamat karena Yayat sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Bahkan, kedatangan Yayat disambut isak tangis warga yang merasa terharu lantaran alasan sembuhnya.

Kepala Desa Cigadog Agus Hendriansyah menyampaikan perasaan haru atas kesembuhan warganya itu. Yayat sendiri dirawat di RS SMC selama 20 hari pasca kepulangannya dari tempat kerja di Jakarta.

"Pas pulang sampai di rumah, kita langsung lakukan penjemputan untuk dibawa ke RS. Karena adanya informasi bahwa Yayat positif berdasarkan Swab di Jakarta, " kata Agus.

Sementara untuk keluarganya, menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, disamping mendeteksi kemungkinan positif dengan rapid test. Untungnya, semua anggota keluarganya tersebut dinyatakan negatif.

Agus dan warga merasa senang bukan tanpa alasan. Pasalnya, sebut Agus, kepulang Yayat ini menandakan bahwa desanya kini memasuki zona hijau Covid-19.

"Alhamdulilah, saya juga merasa terharu, akhirnya kita berada di zona hijau. Kami terus imbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, " ucap Agus.

Sementara itu, Yayat mengaku bersyukur karena sudah bisa pulang dan beristirahat di rumah. Pasalnya, saat pulang dari Jakarta, ia tidak merasakan gejala apapun sampai akhirnya dinyatakan positif sehingga harus dirawat.

"Tapi waktu di Jakarta saya ikut swab massal, saya pulang dan pas di rumah sudah ada hasilnya positif. Saya langsung dibawa ke rumah sakit untuk diobati. Alhamdulilah sekarang sudah sehat, " ucap Yayat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar