Yamaha

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Jadi 16 orang, Bupati Tasik Ingatkan Warga

  Rabu, 29 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengakui untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya terasa sulit. Oleh karena itu, wajar jika saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat.

Ade menambahkan, saat ini pemerintah daerah terus fokus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan tracking terhadap kerabat maupun masyarakat yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif.

"Kita lakukan antisipasi penularan. Salah satunya dengan tracking kepada yang dekat dengan Pasien positif. Kita telusuri kemanapun," ucap Ade, Rabu (29/7/2020).

Tracking itu, lanjut Ade, merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan penyebaran disamping dilakukannya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) khususnya di Desa Cipatujah.

"Jadi intinya kita fokus pada pengendalian penularan dan yang sudah terkonfirmasi ,cepat kita amankan agar tidak menularkan kepada orang lain, " ucap Ade.

Namun, sehebat apapun langkah dan kebijakan pemerintah menekan atau mengendalikan penyebaran Covid-19 ini sia-sia, jika tidak muncul kesadaran dari masyarakat menjaga diri. Ade mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

"Karena fakta Covid belum ada obatnya ,belum ada vaksinnya dan ada disekitar kita. Kita harus tetap waspada atas penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan, " ucap Ade.

Sementara itu, hingga Rabu (29/7/2020) pukul 17.00 WIB, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 16 orang, 1 orang di antaranya meninggal dunia. Padahal tiga pekan jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Tasik hanya 5 orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar