Yamaha

Polwan Serbu Panti Jompo, Berikan Bantuan Sembako

  Rabu, 29 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Polwan dari Polres Tasikmalaya menyerahkan bantuan sembako kepada Panti Jompo Welas Asih di Jalan Cikunir, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (29/7/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Belasan Polwan dari Polres Tasikmalaya menyerbu panti jompo welas asih yang ada di jalan Cikunir, Kecamatan Singaparna Rabu (29/7/2020). Kedatangan personil Polwan berpakaian lengkap itupun sempat mengagetkan pemilik dan penghuni panti.

Kedatangan Polwan ini bukan untuk mengamankan aksi demo maupun mengamankan pelaku tindak pidana. Namun untuk menyalurkan sejumlah bantuan seperti beras, telur, minyak goreng dan susu. Kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka HUT Polwan ke-72.

Bukan hanya kepada pemilik dan penghuni panti, ratusan paket sembako tersebut dibagikan secara bertahap juga kepada masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya khususnya yang terdampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Wakapolres Tasikmalaya Kompol Rita Suwadi  mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan memberikan ratusan paket sembako ini sebagai bagian dari kepedulian Polri terhadap masyarakat.

"Kegiatan baksos ini dilaksanakan secara serentak jelang HUT Polwan ke-72 pada 4 Agustus 2020. Sesuai dengan arahan dan perintah Kapolri," ungkap Rita.

Kegiatan baksos ini juga, kata Rita, dilaksanakan dengan semangat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Serta mendorong masyarakat untuk tetap produktif di tengah wabah dan penyebaran virus Corona saat ini.

Menurut Rita, kegiatan bakti sosial ini selain dilaksanakan dan diberikan kepada para jompo di Panti Welas Asih Singaparna, selanjutnya secara bertahap akan langsung diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

"Artinya bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, juga agar Polwan lebih solid dan bisa memposisikan diri baik sebagai abdi masyarakat juga sebagai Ibu atau Istri. Tetap bisa memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat secara maksimal dan optimal," tutur Rita.

Dihubungi terpisah, Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Cucu Juhana menambahkan bahwa giat bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya para jompo dan warga yang terdampak secara ekonomi sosial oleh wabah Covid-19.

"Artinya kita terus bertahap memberikan bantuan sosial berupa paket beras dan kebutuhan masyarakat lainnya yang jumlah keseluruhannya ada sekitar 3.000-an paket sembako untuk menunjang kehidupan masyarakat," ujar Cucu.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar