Yamaha

Penambahan Kasus Covid-19 di Tasik Melonjak

  Kamis, 30 Juli 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi. (Pixabay )

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dalam beberapa hari terakhir, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya mengalami kenaikan cukup signifikan.

Hingga, Kamis (30/7/2020) pukul 15.00 WIB, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 32 orang.

Jumlah itu mengalami kenaikan signifikan dibandingkan dengan hari Rabu (29/7/2020) kemarin yang berjumlah 16 orang. Kenaikan sebanyak 16 orang itu tercatat masuk dalam klaster Cipatujah yang kontak erat dengan pasien sebelumnya yang sudah meninggal.

"Ada penambahan cukup banyak, Seluruhnya merupakan kerabat, keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien yang sudah meninggal, " ucap juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19, Heru Suharto melalui sambungan telepon.

Dari 32 pasien itu, 9 orang sudah dinyatakan sembuh, 22 orang dirawat di Rumah Sakit maupun isolasi mandiri dirumah dan 1 orang meninggal dunia.

"Klaster Cipatujah itu sebelumnya dilakukan swab atau pemeriksaan molekular di RS SMC, " ujar Heru.

Heru mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. Dari kasus yang ada saat ini, merupakan penularan lokal bukan berada dari luar wilayah atau daerah.

Sementara itu, Kepala Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah Yayan Siswandi menilai pemerintah sudah saatnya memberikan ketegasan terhadap maayarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Karena selama ini, sosialisasi dan imbauan tidak berdampak besar di masyarakat.

"Sudah saatnya ada ketegasan dari pemerintah, masyarakat diberi imbauan dan sosialisasi tidak mempan, " ucap Yayan.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar