Yamaha

Waspada Kolesterol, Makan Daging Harus Terkontrol

  Sabtu, 01 Agustus 2020   Irpan Wahab Muslim
Direktur Utama RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Iman Firmansyah. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pasokan dan stok daging biasanya melimpah saat hari raya Iduladha. Hampir setiap rumah tangga mendapatkan pembagian daging kurban dari panitia kurban setempat. Namun hal ini perlu diantisipasi dan diwaspadai karena mengkonsumsi daging secara berlebihan bisa membahayakan kesehatan.

Direktur Utama RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Iman Firmansyah menuturkan, masyarakat sebaiknya menjaga pola makan daging saat Iduladha. Jangan sampai, melimpahnya daging di hari raya Islam itu dijadikan kesempatan menyantap makanan daging dengan berlebihan.

Mengkonsumsi daging secara berlebihan, lanjut Iman, akan menggangu kesehatan dan mengundang penyakit seperti kolesterol dan gangguan pencernaan.

"Disarankan untuk membatasi makanan daging, jangan sampai berlebihan karena akan memicu penyakit diantaranya kolesterol dan gangguan pencernaan," ucap Iman, Sabtu (1/8/2020).

Biasanya, kata Iman, gangguan pencernaan dan kolesterol akibat memakan daging terlalu banyak ditandai dengan musing dan mual. Jika hal itu dirasakan warga, segera lakukan pemeriksaan kesehatan ke klinik atau Puskesmas terdekat.

"Kalau muncul gejala pusing, mual saya menganjurkan lebih baik periksakan secepatnya ke dokter," pungkas Iman.

Iman menyarankan, masyarakat juga bisa mengimbangi asupan gizi dari buah-buahan dan sayuran jangan sampai makan daging berlebih.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar