Yamaha

Pemkab Tasik Tunggu Jadwal Swab Massal

  Rabu, 05 Agustus 2020   Irpan Wahab Muslim
Juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya hingga saat ini masih menunggu jadwal pelaksanaan swab massal untuk 1.700 sampel. Swab massal itu merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengetahui laju penyebaran Covid-19.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto menuturkan, 1.700 warga Kabupaten Tasikmalaya yang akan mengikuti swab massal keberadaannya tersebar, berasal dari 39 kecamatan.

"Kita sudah siapkan langkah antisipasi, terlebih Pemprov Jabar akan melakukan swab massal sebanyak 1.700 orang," ucap Heru, Rabu (5/8/2020).

Pihaknya sendiri sudah menyiapkan delapan puskesmas rujukan untuk pasien Covid-19 yang tidak bergejala atau gejala ringan. Untuk gejala yang berat, rujukan ke RS Singaparna Medika Citrautama.

"Langkah antisipasi kita sudah siapkan, seperti puskesmas rujukan, pembatasan jumlah kegiatan keagamaan, pemerintahan dan sosial, " ujar Heru.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar