Yamaha

Dishub akan Lakukan Penyekatan di Terminal

  Kamis, 13 Agustus 2020   Irpan Wahab Muslim
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Terminal angkutan umum merupakan salah satu tempat rawan dalam penyebaran Covid-19. Salah satunya karena menjadi tempat warga datang dan pergi, baik warga setempat maupun luar daerah yang memungkinkan dari zona merah.

Menanggapi kondisi itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman menuturkan, pihaknya akan berkordinasi dengan unsur muspika dan puskesmas setempat untuk melakukan penanganan seperti penyekatan.

"Kita akan membuka posko penyekatan, artinya ada di sana anggota gugus tugas yang memonitor keberangkatan maupun kendatangan penumpang," ucap Asep, Kamis (13/8/2020).

Selain memonitor keberangkatan dan kedatangan penumpang, kata Asep, posko tadi juga sebagai tempat sosialisasi bagi penumpang dan awak angkutan tentang protokol kesehatan.

"Nanti anggota di sana akan terus mengingatkan kepada penumpang dan awak angkutan untuk menerapkan protokol kesehatan," ucap Asep.

Terkait angkutan umum yang masih belum menerapkan jaga jarak penumpang, Asep menegaskan pihaknya sudah berulang kali mengingatkan kepada awak angkutan untuk mengatur jarak antar penumpang di dalam angkutan.

"Namun kemungkinan karena alasan pendapatan, mereka tidak menerapkan imbauan itu. Kita akan beri peringatan kembali, kalau sanksi kita tidak megantongi payung hukum," ujar Asep.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar