Yamaha

Pemkot Tasik Usulan Kuota 1.000 Kartu Prakerja, Karyawan PHK Jadi Prioritas

  Kamis, 13 Agustus 2020   Irpan Wahab Muslim
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda mengatakan, Pemerintah segera meluncurkan kartu prakerja gelombang IV. Tahap ini, karyawan yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Rahmat menambahkan, prioritas program kartu prakerja ini berbeda dari tahap sebelumnya. Dimana prakerja tahap awal, bisa diikuti tidak hanya karyawan yang di PHK, namun calon pekerja ataupun yang belum memiliki pekerjaan.

"Sejak April lalu, kami sudah menyampaikan kepada pemerintah pusat lebih dari 1.000 orang di Kota Tasikmalaya berhak mendapat kartu prakerja" jelas Rahmat kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Sementra untuk pendaftaran kartu prakerja, kata Rahmat, bisa dilakukan secara mandiri oleh pemohon melalui system online. Pihaknya, lanjut Rahmat, hanya menyediakan posko prakerja untuk membantu pemohon dalam mengakses kartu prakerja.

"Kami hanya memfasilitasi pemohon dengan menyiagakan posko pra kerja. Posko in untuk membantu pemohon yang kesulitan mengakses kartu pra kerja," ucap Rahmat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar