Yamaha

Antusiasme Warga Tasik Sambut Hari Kemerdekaan Masih Tinggi

  Kamis, 13 Agustus 2020   Irpan Wahab Muslim
Sejumlah Pemuda Kampung Sindanglaya membersihkan dasar kolam yang akan digunakan untuk perlombaan mapay awi. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Warga di sejumlah perkampungan mulai sibuk mempersiapkan berbagai kegiatan perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus. Tidak terkecuali di kampung Sindanglaya Rt 02/02 Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Sejak Selasa (11/8/2020), sejumlah pemuda sudah melakukan berbagai persiapan terutama berbagai perlombaan berbagai usia.

Perlombaan tenis meja, voli mini hingga perlombaan khas Agustusan sudah siap digelar. Salah satu yang ditunggu-tunggu yakni perlombaan menyususi batang bambu dialas kolam atau biasa disebut mapay awi.

Asep Boseng (30) ketua pemuda kampung Sindanglaya mengatakan, meski ditengah pandemi Covid-19, semangat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan ditengah masyarakat cukup tinggi. Terbukti dari adanya berbagai sumbangan dari masyarakat untuk menyukseskan acara.

“Alhamdulilah, warga masih antusias. Kita informasikan untuk ada kegiatan, warga langsung sukarela memberikan bantuan. Meski acara alakadarnya, tapi kita ingin ikut memeriahkan," ucap Asep kepada Ayotasik.com, Kamis (13/8/2020).

Bukan hanya sumbangan secara materi, kata Asep, bahkan ada warga yang merelakan kolam maupun tanah milik mereka dipakai kegiatan. Contohnya untuk kegiatan perlombaan mapay awi dan voli mini.

Perlombaan mapay awi sendiri merupakan perlombaan andalan di kampung Sindanglaya. Hal ini digelar untuk menanamkan sikap pantang menyerah kepada generasi muda.

“Meski seadanya, hadiah pun hanya hadiah hiburan, tapi kita tidak ingin menjadi penonton saat hari kemerdekaan. Meski ditengah pandemic, kita tetap gelar perlombaan dengan protokol kesehatan,“ ujar Asep.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar