Yamaha

Tagana Kabupaten Tasik Kibarkan Bendera di Bendungan Dayeuh Luhur

  Senin, 17 Agustus 2020   Irpan Wahab Muslim
Tagana Kabupaten Tasikmalaya kibarkan bendera merah putih di Bendungan Dayeuh Luhur Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna, Senin (17/8/2020).

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya mempunyai cara unik dalam memperingati hari Kemerdekaan ke 75 tahun 2020 ini. Mereka mengibarkan bendera merah putih di bendungan dayeuh luhur Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna, Senin (17/8/2020).

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya menuturkan, pengibaran bandera merah putih sepanjang 6 meter ini dilakukan dibawah jembatan bendungan. Pengibar bendera sendiri merupakan anggota Tagana yang sudah dipersiapkan jauh hari.

"Kita sudah persiapkan ini, kita ingin melakukan pengibaran di tempat yang tidak biasa. " ucap Jembar.

Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan oleh enam orang dengan tugas berbeda. Dua orang diantaranya bertugas di atas jembatan, sedangkan empat lainnya dibawa jembatan dengan menggerek perlahan bendera oleh dua orang anggota.

"Alhamdulilah, pengibaran bendera di bawah jembatan ini sebagai bukti kecintaan kami terhadap bangsa. Meski pun pengibaran bendera ini sangat berbahaya, namun kami ingin menciptakan sesuatu yang beda, " ujar Jembar.

Meski digelar sederhana, lanjut Jembar, pengibaran bendera merah putih ini dilakukan secada khidmat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar