Yamaha

Pengurus Demokrat Kabupaten Tasik Jawab Tudingan Mantan Pengurus

  Selasa, 01 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya Cecep Nuryakin. (ist)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pengurus harian DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya sekaligus ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya Cecep Nuryakin mengatakan, dalam menghadapi momen Pilkada Serentak 2020, langkah politik Demokrat sudah sangat jelas.

Hal itu dilihat dari tahap penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah dilaksanakan secara terbuka, dengan banyaknya kandidat yang datang mendaftar dan menyerahkan dokumen persyaratannya.

"Seluruh berkas pendaftaran telah kami sodorkan ke DPP melalui DPW. Dan saat ini sedang dalam proses pengambilan keputusan. Pada saat yang tepat keputusan DPP itu akan segera turun dan akan kami buka," kata Cecep, Selasa (1/9/2020).

Disebutkan Cecep, sesuai arahan DPP sekaligus strategi politik Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan lintas partai dalam rangka menjajaki terbangunnya partai koalisi.

Di samping itu juga, Demokrat mencermati seluruh bakal kandidat bupati dan wakil bupati sebagai bahan pertimbangan partai dalam mengambil keputusan final tentang siapa yang akan dipilih DPP untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Hal tersebut ditegaskannya sebagai jawaban atas tanggapan pihak eksternalĀ  yang menyebutkan bahwa Demokrat tidak mengambil langkah politik dalam momentum Pilkada Desember 2020 ini.

"Semua berproses dan kita sudah melakukan proses-proses itu. Santuy, bro! Semua ada saatnya. Dalam momen pilkada ini, Demokrat tidak gegabah dalam mengambil keputusan, karena menyangkut nasib Kabupaten Tasikmalaya ke depan sekaligus ini berkaitan erat dengan marwah partai," ujar Cecep.

Seperti diberitakan sebelumnya, eks kader Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Kurniawan mengaku prihatin dengan kondisi Partai Demokrat hari ini. Di tengah-tengah momen pilkada serentak, justru tidak bisa memperlihatkan dirinya sebagai partai yang pernah berkuasa di negeri ini.

Menurut Iwan yang juga sebagai salah seorang pendiri Partai Demokrat tahun 2003 di Kabupaten Tasikmalaya, Demokrat sampai hari ini belum menentukan sikap. Apakah akan mengusung calon atau bahkan hanya menjadi partai pendukung calon.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar