Yamaha

Jelang Pendaftaran, Muncul Sosok Baru Cabup Cawabup Tasik

  Rabu, 02 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi pilkada. (ayobandung)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dua hari menjelang pendaftaran cabup cawabup ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, muncul nama KH Asep Maoshul Affandy- Yusep Yustisiawandana yang digadang-gadang menjadi pasangan calon di pesta demokrasi serentak tahun ini.

Paket pasangan perpaduan ulama dan birokrat tersebut, seiring masih adanya sisa tiga partai politik yang belum menentukan sikap resmi di Pilkada Tasikmalaya 9 yakni Desember 2020 yakni PAN, Demokrat dan Gerindra.

KH Asep Maoshul yang merupakan Pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda Kecamatan Manonjaya ini bahkan mengklaim, sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) rekomendasi pencalonan dari dua parpol yakni Demokrat, PAN.

Menurut KH Asep, dirinya telah diberi SK dengan calon wakil bupati Yusep Yustisiawandana yang merupakan seorang ASN aktif dan bertugas sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya.

“Iya dengan Yusep, mudah-mudahan semua diberikan kelancaran dan keberkahan,” papar KH. Asep kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

KH. Asep menegaskan, meskipun pihaknya belum bisa menunjukkan bukti fisik SK sebagai syarat maju dalam Pilkada, namun ia optimis akan mendaftar ke KPU pada waktu pencalonan yakni 4 hingga 6 September nanti.

“Pasti pada waktunya nanti, akan ada SK tersebut sebagai syarat daftar ke KPU,” tutur KH. Asep.

Bukan hanya dari PAN dan Demokrat, kata KH Asep, pihaknya juga sudah mendapatkan sinyal kuat dari Partai Gerindra. Hanya saja penyerahan SK-nya belum bisa dilakukan karena persoalan kesibukan dari pihak parpol.

“Kita menunggu saja, Pak prabowo kan menteri tentunya sibuk. Karena waktu masih panjang, meski tinggal hitungan jari,” ucap KH. Asep.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Ripai mengatakan, bahwa SK PAN akan diumumkan hari ini (2/8/2020). Akan tetapi, ia belum bisa memberikan
keterangan jelas kepada siapa SK itu diberikan.

"Iya diumumkan hari ini, tunggu saja," singkat Daud.

Hal sama juga dikatakan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Ferry Willyam. Dia belum bisa memberikan kepastian soal kapan SK keluar. Termasuk kepada siapa tiket Pilkada itu diberikan.

“Belum, nanti saja pasti kalau sudah ada diumumkan,” jawab Ferry singkat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar