Yamaha

Kemenag: Akan Ada Buku Manasik Khusus Perempuan

  Kamis, 03 September 2020   Republika.co.id
ilustrasi. (Haramain Info)

JAKARTA, AYOTASIK.COM -- Kementerian Agama (Kemenag) berencana membuat buku manasik haji khusus perempuan. Disiapkan melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), buku itu didedikasikan kepada perempuan karena kemuliannya.

Hal itu diungkapkan mantan kasubdit advokasi haji, Wawan Djunaedi dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Kamis (3/9/2020).

“Manasik haji perempuan terhitung lebih kompleks dibanding manasik haji yang dilakukan laki-laki,” kata Wawan yang kini menjabat sebagai Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Sekretariat Jenderal Kementerian Agama.

Penerbitan buku manasik haji perempuan ini berawal dari diskusinya dengan Direktur Bina Haji, Khoirizi. Wawan melihat ada banyak perbedaan antara manasik haji laki-laki dan perempuan.

Saat ini, kedua buku tersebut masih dalam proses pencetakan. Buku manasik haji perempuan akan dibagikan kepada seluruh pembimbing haji. Buku saku manasik haji perempuan akan didistribusikan kepada jamaah haji.

“Untuk para pembimbing manasik akan dibagikan Buku Manasik Haji Perempuan karena berisi fiqih manasik haji perempuan,” kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar