Yamaha

Diduga Karena Korsleting Listrik, Toko Kayu Ludes Terbakar

  Jumat, 11 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Kebakaran di Toko Kayu Jalan Rujak Gedang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya (Irpan/Ayotasik)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Diduga akibat arus pendek listrik, toko kayu di Jalan Rujak Gedang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar, Jumat (11/10/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Api terus berkobar karena banyaknya material kayu yang mudah terbakar.

Kebakaran itu pertama kali diketahui Firman (40) salah saorang pedagang buah-buahan yang berada persis di depan tempat kejadian. Firman melihat adanya kepulan asap di bagian belakang toko yang terdapat mesin pemotong kayu.

"Ada ngebul, saya langsung teriak ke warga lain. Langsung laporan ke polisi sama petugas pemadam," ujar Firman.

Berselang 30 menit, dua armada kendaraan pemadam kebakaran dibantu petugas Tagana dan BPBD  tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya material kayu yang mudah terbakar.

Petugas baru bisa menguasai kobaran api setelah terus menerus dilakukan penyemprotan selama lebih dari satu jam.

"Alhamdulilah, api bisa dipadamkan setelah satu jam lebih kita lakukan penyemprotan. Dugaan sementara itu dari korsleting arus listrik," ujar Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya.

Kebakaran yang menghanguskan sebagian toko kayu itupun sempat membuat arus lalu lintas dari Singaparna menuju Tasikmalaya macet total dan dilakukan pengalihan arus. Kerugian atas musibah kebakaran ini ditaksir mencapai Rp. 500 juta rupiah. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar