Yamaha

Deklrasi Pilkada Tasikmalaya: Aman, Damai, Ditambah Sehat

  Jumat, 11 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Deklarasi terkait peran serta organisasi masyarakat (ormas) untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar agenda deklarasi terkait peran serta organisasi masyarakat (ormas) untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19, di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (11/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengajak semua organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Tasikmalaya menjadikan pilkada sebagai wahana edukasi demokrasi dan aman tanpa ekses.

"Kami berharap di tengah Covid-19 ini tidak terjadi penularan wabah Covid-19 atau klaster pilkada. Mari kita sukseskan pilkada ini aman, damai, dan sehat," ungkap Zamzam.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen yang hadir dalam deklarasi menuturkan, melalui deklarasi ini, diharapkan bisa merekatkan silaturahmi dan kebersamaan dengan semua organisasi keagamaan, kemasyarakatan, dan kepemudaan.

Zen menambahkan, beda pilihan itu sunatullah, yang penting jangan sampai menimbulkan keretakan atau perpecahan. Maka dia mengajak semua elemen masyarakat mengingatkan agar pilkada di Kabupaten Tasikmalaya berjalan kondusif dan aman.

"Berbeda itu hukum alam, tapi jangan sampai perbedaaan menjadi penyebab perpecahan. itu poin pentingnya, " ucap Zen

Ditemui di tempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya Atam Rustam mengatakan melalui deklarasi ini, PCNU menilai merupakan langkah atau tanda bahwa pemerintah serius dalam mengadakan pilkada dengan harapan berjalan kondusif, aman, tentram, dan sehat.

Di tengah Covid-19, ungkap Atam, pihaknya mengajak semua pihak bukan hanya menjaga kamtibmas tetapi juga mengikuti protokol kesehatan.

"Silahkan memilih pilihannya masing-masing, dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menentukan pilihannya. Agar pemimpin yang terpilih ini bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Tasikmalaya," ungkap Atam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar