Yamaha

4 Tenaga Kesehatan Kota Tasik Positif Covid-19, Faskes Ditutup

  Jumat, 11 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi tenaga kesehatan. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Angka kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami peningkatan. Bahkan, kasus terbaru menimpa empat tenaga kesehatan, yang terdiri dari tiga dokter dan seorang perawat. 

Berdasarkan data Satuan Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya, dokter-dokter tersebut masing-masing bekerja di sebuah klinik, rumah sakit swasta, dan klinik khusus rontgen. Sementara sang perawat berdinas di Puskesmas Cihideung, Kota Tasikmalaya.

"Benar ada tiga dokter dan satu perawat yang hasil swab-nya terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Jumat (11/09/2020).

Satuan Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya langsung melakukan penelusuran kontak erat dengan tenaga kesehatan yang terpapar. Baik pasien, sesama tenaga kesehatan, keluarga, dan tetangga. Tempat praktek ketiga dokter dan perawat itu kemudian ditutup untuk sementara waktu.

"Tempat praktek yang bersangkutan ditutup sementara. Itu hasil musyawarah dengan managemen rumah sakit. Bahkan ada yang minta ditutup sementara demi sterilisasi dan tracing kontak," kata Uus.

Uus menambahkan, dalam dua hari terakhir, tercatat adanya kenaikan kasus positif Covid-19 yang menimpa sembilan orang. "Kasus positif nambah sembilan jadi 59 orang. Karena RSUD dr. Sukarjo sempat penuh, maka dirawatlah di RSU SMC dua orang pasien," tambah Uus.

Dengan kenaikan terkonfirmasi positif Covid-19, Uus meminta warga waspada dan tidak abai menjalankan protokol kesehatan. "Saya titip jangan abai soal protokol kesehatan seluruh lapisan masyarakat," ujar Uus.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar