Yamaha

Amankan Pengedar, BNN Tasik Sita 103 Gram Sabu Siap Edar

  Selasa, 22 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi narkotika. (Ist)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tasikmalaya menggagalkan kasus peredaran narkoba di wilayah Tasikmalaya dengan mengamankan barang bukti sekira 103 gram sabu.

Di samping itu, BNN mengamankan terduga pelaku pengedar narkoba di area Pom Bensin Manonjaya, Jalan Khoer Afandi Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Senin (21/9/2020).

Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan, pengungkapan bermula dari informasi masyarakat terkait lokasi transaksi dan pemesanan narkoba di wilayah Manonjaya.

Selanjutnya petugas menangkap terduga pelaku inisial RTF alias Ibeng (29) warga Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya sekitar pukul 22.00 WIB.

"Selain pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 103 gram yang terbagi menjadi 25 paket plastik kecil dan diedarkan di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya," ujar Tuteng dalam kegiatan ekspose kasus di Kantor BNN Kota Tasikmalaya, Selasa (22/9/2020).

Tuteng memperkirakan, barang haram yang diamankan berasal dari luar negeri jika dilihat dari jenis narkotika. Adapun barang bukti lain yang diamankan yakni 1 timbangan elektrik, 2 buah ponsel, 1 buah lakban hitam, dan 10 paket plastik bening kosong.

"Pelaku ini pemain baru dalam kasus peredaran narkoba. Namun, kami harus memastikan dan perlu pendalaman lagi serta mencocokan dengan kasus narkoba lainnya," kata Tuteng.

Ditambahkan Tuteng, pada saat penangkapan ada dua orang pelaku, namun satu orang berhasil lolos menggunakan sepeda motor. Bahkan, pelaku yang tertangkap ini sempat terseret di motor rekannya yang melarikan diri.

"Pelaku saat ini terkena Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun penjara dan paling lama seumur hidup," ucap Tuteng.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar