Yamaha

Warga Tasik Dikabarkan Jadi Korban Banjir Bandang Sukabumi

  Selasa, 22 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Banjir bandang yang menerjang Cicurug, Sukabumi. (Dok. BPBD Sukabumi)

SODONGHILIR, AYOTASIK.COM -- Anang alias Ajo (21), warga asal Kampung Sorogati RT 01 RW 010, Dusun Muncang, Desa Sukabakti Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya dikabarkan menjadi korban banjir bandang di Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kabar itu muncul di pesan berantai aplikasi perpesanan dan media sosial warga Kabupaten Tasikmaya.

Camat Sodonghilir Ari Fitriadi mengakui sudah mendapatkan kabar dan informasi dari kepala Desa Sukabakti.

"Iya kami sudah mendapatkan kabar dari kepala desa, dan kami sudah melaporkan ke kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya. Untuk mengkroscek kebenaran kabar tersebut ke pemerintah Kabupaten Sukabumi," kata Ari melalui sambungan telepon, Selasa (22/9/2020).

Menurut Ari, informasi yang didapatkan pemerintah kecamatan dari desa bahwa yang bersangkutan bekerja di Sukabumi sebagai pekerja di pabrik roti dan sampai saat ini keberadaannya belum diketahui alias hilang tanpa kabar.

"Informasi yang kami dapatkan, Anang itu bekerja di pabrik roti di Sukabumi bersama enam orang temannya. Yang enam orang itu kabarnya alhamdulilah selamat," ucap Ari.

Sementara Kepala Desa Sukabakti Kecamatan Sodonghilir Nandang Suryana membenarkan kabar terkait hilang kabar warganya itu di tengah bencana yang menimpa Sukabumi.

"Korban pegawai pabrik roti PSM di Cicurug Sukabumi, termasuk satu orang lagi meninggal jasadnya sudah ditemukan atas nama Jured asal Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya," ungkap Nandang.

Untuk karyawan toko roti lainnya termasuk pemiliknya, terang Nandang, adalah orang Kecamatan Sodonghilir, namun semuanya selamat dari musibah banjir tersebut.

Untuk nama-nama pegawai dan pemilik yang selamat asal Sodonghilir, terang Nandang di antaranya Ade Diast, Noneng Novila, Calsa Lita, Dede Nurmala, dan Aden.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin membenarkan bahwa BPBD sudah menerima informasi secara lisan dari pemerintah Kecamatan Sodonghilir soal adanya warganya yang menjadi korban banjir bandang di Sukabumi.

"Iya secara lisan sudah melalui Pak Camat Sodonghilir, menyampaikan data korban yang bersangkutan untuk kemudian kita akan dikonfirmasikan kepada Pemkab Sukabumi. Sampai saat ini belum ada informasi lanjutan," tambah Nuraedidin.

Pihaknya, kata Nuraedidin, sudah menyampaikan data nama, umur, dan alamat korban kepada BPBD Kabupaten Sukabumi. 

"Kita sudah koordinasi dan sampaikan identitas korban kepada BPBD Sukabumi, " ucap Nuraedidin.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar