Yamaha

Sah! KPU Kabupaten Tasik Tetapkan Empat Paslon Cabup Cawabup

  Rabu, 23 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Pilkada Serentak 2020 (Ayobandung)

SINGAPARNA,AYOTASIK.COM -- KPU Kabupaten Tasikmalaya menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya di Pilkada Tasikmalaya. Penetapan itu dilakukan melalui rapat pleno penetapan calon di kantor KPU, Rabu (23/9/2020).

Empat pasangan calon tersebut yakni Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin), Azies Rismaya Mahfud (ARM)-Haris Sanjaya, Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz (Wani) dan Cep Zamzam Dzulfikar Nur-Padil Karsoma (Cekas).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan, KPU telah menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon. Setelah itu, kata Zamzam, pihaknya bersama unsur Muspida yakni Kapolres Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Bawaslu, langsung mengunjungi semua calon untuk memberikan salinan putusan penetapan calon.

"Kami mengunjungi semua pasangan calon yang sifatnya silaturahmi dan penyampaian terkait hasil rapat pleno penetapan calon yang sudah dilaksanakan sebelumnya," terang Zamzam.

Zamzam menambahkan, dalam rapat pleno penetapan pasangan calon memang dilaksanakan secara tertutup internal. Sementara hasilnya diumumkan dan disampaikan kepada calon, partai politik dan Bawaslu.

"Biasanya diserahkan kepada calon di kantor KPU, karena tahapan Pilkada dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 jadi disampaikan langsung kepada calon," tambah Zamzam.

Menurut Zamzam, kunjungan kepada seluruh paslon selain memberikan salinan keputusan penetapan calon juga sebagai upaya membangun komitmen bersama dengan peserta Pilkada dan masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Tantangan kita hari ini, di tengah pelaksanaan tahapan Pilkada di masa pandemi Covid-19 memang cukup menjadi tantangan. Maka menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," ujar Zamzam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar