Yamaha

Sah, Ini Nomor Urut Pasangan Calon Kepala Daerah di Pilkada Tasik

  Kamis, 24 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Para pasangan calon kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya dalam agenda rapat terbatas pengundian nomor urut. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- KPU Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya di Hotel Santika, Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Kamis (24/9/2020).

Pleno pengundian nomor urut dilakukan terbatas karena berkaitan dengan protokol kesehatan. Terlebih adanya PKPU 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas PKPU 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Alam Covid-19. Khususnya Pasal 55.

Berdasarkan keputusan itu, rapat pleno pengundian nomor urut hanya dihadiri oleh pasangan calon, perwakilan Bawaslu provinsi, kabupaten/kota sesuai tingkatan sebanyak 2 orang, penghubung pasangan calon sebanyak 1 orang, dan anggota KPU provinsi sebanyak 5 atau 7 orang sesuai jumlah komisioner atau KPU kabupaten/kota sejumlah 5 orang.

Meski sempat molor 1 jam dari jadwal semula akibat salah satu paslon datang terlambat, namun pelaksaan rapat pleno pengundian nomor urut berjalan dengan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin menuturkan, dalam pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati ini, dilaksanakan dengan protokol yang sangat ketat. Karena adanya aturan PKPU nomor 13 yang baru.

"Jadi hanya yang berkepentingan saja yang bisa masuk. Kami batasi jumlahnya karena mengikuti protokol kesehatan," ucap Zamzam.

Dalam rapat pleno terbatas ini, lanjut Zamzam, pasangan nomor urut 1 dipegang oleh paslon Azies Rismaya Mahpud-Haris Sanjaya, Nomor urut 2 Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin, nomor urut 3 Cep Zamzam Dzulfikar Nur-Padil Karsoma, dan nomor urut 4 Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz.

"Alhamdulilah tahapan pleno berjalan dengan lancar dan sudah muncul nomor urut untuk masing masing pasangan calon," kata Zamzam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar